Apakah Anda Siap Menangani Tumpahan dan Pembersihan Limbah B3?

Apakah Anda siap menangani pembersihan limbah beracun di perusahaan Anda? Jika Anda tidak memiliki perencanaan untuk hal ini, maka Anda tidak dapat mengurus hal ini dengan cepat dan situasi dapat bertambah kacau. Tips-tips di bawah dapat membantu mempersiapkan perusahaan Anda.

 

Review perencanaan Anda

Perencanaan seperti apa yang sudah Anda miliki? Jika sudah, ada dimana hal tersebut? Jika planning Anda ada pada tempat yang tersembunyi atau jika karyawan tidak terlatih untuk situasi darurat, maka Anda tidak siap untuk menangani tumpahan limbah b3 serta pembersihannya.

Apabila Anda tidak dapat menjawab dua pertanyaan di atas dengan cepat, maka Anda tidak dapat menangani hal ini dengan cepat, tanggap, dan tepat. Lihat apakah Anda memiliki peralatan untuk membersihkan limbah, termasuk wadah yang benar untuk menampung limbah tersebut. Ingatkan para karyawan secara rutin mengenai hal yang harus dilakukan saat ada tumpahan limbah serta pembersihannya.

 

Ikuti aturan tentang limbah beracun yang sedang berlaku

Tentunya daerah industri yang Anda miliki memiliki peraturan mengenai limbah b3 yang harus diikuti. Peraturan tersebut dapat berubah-ubah dan apabila Anda tidak terus update dengan perubahan tersebut, Anda bisa-bisa melanggar peraturan yang ada. Ikuti perkembangan peraturan supaya Anda menangani, menyimpan, dan membersihkan limbah dengan tepat.

Tinjau kembali regulasi yang ada untuk bisa update dengan perkembangannya. Cara lebih mudahnya? Bekerjasamalah dengan penyedia jasa pengolahan limbah b3 terpercaya yang dapat membantu Anda dalam hal ini.

Banyak perusahaan yang beranggapan bahwa menyewa jasa pengolahan limbah b3 adalah solusi yang hemat biaya. Karena, perusahaan penyedia jasa ini bekerja sama langsung dengan Anda dan karyawan untuk memberikan solusi sesuai kebutuhan industri.

 

Temukan partner yang tepat

Jadilah sosok yang selektif ketika Anda memilih partner penyedia jasa pengolahan limbah b3. Anda harus bekerja sama dengan perusahaan yang memiliki sertifikasi dan selalu mentaati peraturan mengenai limbah beracun sehingga limbah industri Anda ditangani dengan baik. Carilah perusahaan yang juga paham dengan bahan atau senyawa kimia yang ada.

Ketika Anda sudah menemukan partner yang tepat, jangan menunda untuk berkonsultasi dan memberitahu mereka mengenai situasi limbah dalam industri. Partner Anda akan memberikan Anda saran untuk menangani limbah b3 dengan efektif dan cara membersihkannya dengan tepat.

Dengan mengaplikasikan anjuran partner tersebut, Anda akan lebih siap menghadapi resiko limbah b3 yang tertumpah, membersihkannya, serta meringankan kerusakan yang mungkin terjadi. Anda juga bisa memotong biaya pembersihan dan mengurangi penurunan produktivitas yang tidak seharusnya tidak perlu.

 

Nebraska dapat membantu Anda dengan training serta jasa pengolahan limbah b3

Seperti apapun permasalahan limbah yang Anda miliki sekarang, Nebraska dapat membantu perusahaan Anda. Kami menangani segala situasi dengan hati-hati, dedikasi, dan komitmen pada pelayanan customer yang berkualitas. Ketika Anda dilanda situasi dan kondisi darurat, Anda juga dapat memercayakan hal tersebut kepada Nebraska.

Bila perusahaan Anda membutuhkan training untuk kejadian darurat, Nebraska juga siap melayani Anda. kami memiliki pengalaman pelatihan yang beragam sehingga perusahaan Anda tetap bisa mentaati peraturan yang berlaku. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Nebraska sekarang juga.