Usaha yang Lebih Berkembang Dengan Poly Aluminium Chloride

Poly Aluminium Chloride atau PAC adalah bahan kimia yang sangat efisien untuk gunakan untuk menjernihkan air olahan dari sungai dan juga limbah air. Selain itu, bahan ini juga dapat menyuling produk farmasi, glycerine, dan gula. Bila Anda memiliki usaha batu bara, maka Anda dapat mengumpulkan partikelnya dalam air hasil pencucian, serta kaolin untuk industri keramik.

 

Sehingga, mencari pembersih air yang terpercaya adalah salah satu tahap untuk semakin menguntungkan perusahaan Anda. Sebagai supplier bahan kimia, PT. Nebraska Pratama adalah penjual PAC yang dapat membantu mengembangkan usaha Anda dengan PAC ini.

 

Apa fungsinya?

Selain untuk menjernihkan air, PAC digunakan pada kolam yang sangat rusak atau tercemar dan juga untuk limbah cair industri. Bentuknya seperti bubuk atau tepung dan digunakan untuk mengendapkan kotoran ke dasar kolam. Bahan ini baik digunakan pada malam hari, supaya Anda bisa membersihkan endapan esok paginya. Lalu, sebaiknya Anda tidak mencampurkan dengan klorin, karena air akan berubah warna menjadi putih susu.

 

Mengapa menggunakan PAC?

Jika Anda memiliki industri percetakan dan pewarnaan, kulit, pengolahan logam, farmasi, pengolahan kertas, minyak dan logam berat, hotel atau apartemen, dan perumahan, bahkan penjerinhan air minum, maka Anda akan membutuhkan produsen yang menjual PAC.

 

Air hasil saringan PAC berkualitas lebih baik dibandingkan dengan hasil Ferric Trichloride dan Aluminium Sulfat. Hal ini karena kemampuan kerja PAC yang tinggi dalam pengolahan air suhu, kadar kekeruhan, dan kebasahan.

 

Rentang pH nya lebih luas, yaitu antara 5,0 hingga 9,0 dengan kondisi yang terbaik pada range diantaranya, dan pelarutannya juga lebih baik. Dalam kondisi air umum, Anda tidak perlu mengoreksi pH karena fleksibilitasnya pada banyak keasaman.

 

Selain itu, kadar aluminium dan garam yang tersisa lebih rendah. Hal ini akan menguntungkan proses demineralisasi Anda. Biofloc juga terbentuk dengan cepat, sehingga Anda butuh waktu yang cukup singkat untuk bereaksi dan mengendap.

 

Gugus aktif aluminatnya bekerja efektif dalam mengikat koloid yang diperkuat dengan rantai polimer dan gugus polielektrolit. Lalu, penambahan gugus hidroksil dalam rantai hidrofobik akan menambah berat molekul. Jadi ketika terjadi overload atau ukuran kolam pengendapan lebih kecil, kapasitas produksi relatif tidak terpengaruh.

 

Yang lebih menguntungkan lagi adalah penghematan penggunaan bahan kimia Bila Anda bandingkan dengan koagulan lain seperti besi klorida dan fero sulfat, PAC tidak akan keruh ketika Anda gunakan dalam porsi yang tinggi. Kandungan polimernya juga dapat mengurangi pemakaian bahan kimia pembantu lainnya. Sehingga, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk biaya perawatan.

 

Bila Anda memproduksi air untuk dikonsumsi, maka Anda akan membutuhkan penjual PAC. Anda membutuhkan bahan untuk menetralkan kandungan kimia, dan PAC meminimalisasi hal tersebut. Karena, kandungan basa yang cukup akan menambah gugus hidroksil dalam air.

 

Kesimpulannya, Anda memerlukan Poly Aluminium Chloride dari penjual PAC yang terpercaya seperti PT. Nebraska Pratama. Selain menjernihkan air perusahaan dan pabrik Anda, kami juga tidak takut untuk melakukan segala tantangan yang Anda miliki seperti mengolah limbah B3 di artikel ini.