Fakta Seputar PAC yang Harus Anda Ketahui

Poly Aluminium Chloride (PAC) adalah hal yang sangat mudah ditemukan oleh karena kemampuannya untuk menjernihkan air biasa maupun air limbah. Bahkan, Anda dapat menemukan bahan ini di toko-toko biasa maupun toko online. Namun apakah Anda sudah mengetahui fakta-fakta mengenai koagulan ini?
 
PAC bukanlah satu produk, namun suatu kesatuan dari senyawa polimer anorganik. Secara umum, bahan koagulan ini memiliki dua sifat, yaitu kekuatannya (biasanya dalam persenan alumina atau AI2O3) dan gaya basa.
 
Gaya basa akan memberikan perkiraan jumlah atau kadar materi polynuclear dalam PAC. Senyawa dengan kebasaan dalam tingkat yang rendah disebut ACS, dengan 0% gaya basa sehingga tidak bisa disebut PAC.
 
Tingkat basa paling rendah dalam poly aluminium chloride adalah sekitar 10%, dan hampir semua jenis memiliki kadar basa yang sedang atau tinggi (sekitar 50% hingga 70%). Tingkat basa paling tinggi dipegang oleh aluminium chlorohydrate (ACH), yaitu 83%.
 
Meskipun memiliki nama berbeda dan kadar basa yang sangat tinggi, ACH adalah senyawa yang masih tergolong PAC. Hanya, tingkat basanya berbeda, dan aluminium chlorohydrate sering disebut sebagai PAC spesial.
 
PAC dapat menyediakan berbagai macam keuntungan dan keunggulan dibandingkan koagulan lainnya yang tradisional seperti alum atau garam besi. Mengapa? Karena poly aluminium chloride adalah jenis koagulan yang memiliki kerapatan muatan listrik yang tinggi daripada yang tradisional.
 
Selain itu, PAC juga menggumpal dengan sistem atau mekanisme yang lebih efisien yaitu netralisasi muatan listrik. Sistem ini membuat poly aluminium chloride bekerja dengan efektif pada dosis yang lebih sedikit daripada alum atau garam besi. Ketika Anda membandingkannya dengan koagulan lain yang digunakan, ada beberapa keunggulan.
 
Dengan PAC, kadar pH yang berkurang dan alkalinitas yang semakin sedikit akan lebih menurun. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir akan pengapuran atau pemanasan (caustic). Lalu, volume endapan kimia akan menipis dengan kerapatan yang meningkat dan hasil sistem pH yang lebih baik.
 
Bila Anda bekerja dengan air dingin, maka PAC akan memberikan Anda kinerja dan hasil yang lebih bagus. Keunggulan lainnya? Pembersihan warna pada air akan lebih efektif jika menggunakan poly aluminium chloride, dan Anda juga bisa menghilangkan kadar fosfat dengan PAC.
 
Karena PAC adalah koagulan yang bekerja dengan caranya sendiri, Anda dapat menggunakannya dalam banyak hal. Pada akhirnya, bahan penjernih air ini akan memberikan Anda kualitas air yang tidak bisa diberikan oleh koagulan tradisional.
 
Nebraska sangat memahami relasi basa, konten alumina, dan bagaimana PAC dapat bekerja. Selain itu, kami juga jual PAC dalam kadar basa yang rendah, sedang, dan tinggi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
 
Dengan pengalaman serta tim kami yang terdiri dari para profesional dan ahli, Nebraska adalah perusahaan yang jual PAC dengan kualitas tinggi dan terbaik untuk And