Hal yang Dapat Terjadi Ketika Anda Mengolah Limbah B3 Sendiri

Menjalankan program pengolahan limbah bukanlah hal yang mudah oleh karena syarat dan pemenuhan standar yang sangat tinggi. Jasa pengolahan limbah b3 hadir untuk membantu meringankan beban perusahaan Anda.
 
Namun apabila Anda memiliki manajemen limbah internal, maka pastikan bahwa tim Anda benar-benar mematuhi peraturan limbah yang berlaku. Hal ini supaya Anda menghindari konsekuensi yang dapat terjadi oleh karena kesalahan pengolahan limbah b3.
 
 

1. Hasil inspeksi yang tidak baik

Ketika limbah b3 perusahaan Anda tidak dikelola dengan baik atau tidak mentaati aturan dari pemerintah, maka inspeksi oleh pihak yang berwenang akan memberikan hasil yang tidak baik. Hal ini akan mengakibatkan kerugian pada perusahaan oleh karena denda yang harus Anda bayar. Reputasi perusahaan Anda juga dapat terganggu, dan apabila hal ini seringkali terjadi, industri Anda dapat mengalami kegagalan operasional atau malah penutupan.
 
 

2. Pengeluaran

Hasil inspeksi yang tidak baik oleh karena pengolahan limbah b3 yang kurang baik akan berujung pada pengeluaran yang berlebih. Selain itu, hal ini juga dapat menghasilkan pengeluaran jangka panjang. Contohnya, jika karyawan Anda dapat mengalami kecelakaan, maka Anda akan mengeluarkan biaya lagi.
 
Jika Anda tidak memperbaiki kesalahan yang ada, semakin lama biaya yang harus Anda keluarkan untuk memperbaikinya akan jauh lebih mahal. Lebih baik jika Anda membetulkan masalah yang ada sedini mungkin dan menemukan solusi untuk menghindari pengeluaran yang membeludak. Supaya aman, menyewa jasa pengolahan limbah b3 adalah solusi yang lebih tepat.
 
 

3. Karyawan akan rentan terhadap resiko

Tumpahan, luapan, api, ledakan, dan eksposi terhadap zat kimia beracun adalah beberapa resiko yang sangat mungkin terjadi apabila Anda tidak mengolah limbah b3 dengan baik. Dan, hal ini dapat membahayakan karyawan maupun orang lain yang ada dalam area limbah Anda. Bahkan, nyawa juga bisa menjadi salah satu hasil buruk yang dapat terjadi akibat pengolahan limbah yang tidak baik.
 
Oleh karena itu, waste management seperti ini lebih baik diserahkan kepada para ahli dan penyedia jasa pengolahan limbah b3 yang berpengalaman seperti PT. Nebraska. Dengan ini, resiko yang timbul akan jauh lebih minimal, karyawan Anda aman, hasil pemeriksaan baik, dan kelangsungan perusahaan Anda akan jadi lebih lancar.
 
 

4. Bahaya yang terjadi pada lingkungan

Selain manusia, limbah b3 yang dikelola sembarangan juga dapat membahayakan lingkungan sekitar. Polusi, kontaminasi, dan lindi adalah dampak buruk yang akan merugikan lingkungan, Anda sendiri, dan masyarakat. Tentunya kita ingin mempersiapkan lingkungan yang terbaik untuk anak dan cucu kita di masa depan.
 
Sebagai langkah baik untuk memastikan waste management yang berjalan dengan lancar, maka serahkan masalah Anda kepada penyedia jasa pengolahan limbah b3 dengan layanan berkualitas dari PT. Nebraska. Hubungi kami sekarang juga untuk informasi lebih lanjut dan layanan terbaik.