Alasan Mengapa Pabrik Membutuhkan Penjernih Air yang Baik

Penjernihan air adalah sebuah proses yang menarik segala partikel dan komponen berukuran lebih dari 0.5 mikron (mikrometer) yang berbahaya atau tidak diinginkan dari air limbah. Meskipun terdengar sederhana, proses ini memiliki peran besar dalam sebuah industri. Sehingga, menemukan perusahaan yang menjual penjernih air juga tidak kalah pentingnya.

 

Sebelumnya, mari membahas sedikit mengenai penjernihan air. Filtrasi air memiliki jenis berbeda, dan menentukan tipe yang sesuai untuk sebuah pabrik ditentukan dari banyak hal, misalnya: volume air yang akan dijernihkan, jumlah komponen yang ada dalam air serta besar partikelnya, serta jumlah dan ukuran partikel yang diinginkan setelah filtrasi.

 

Sekarang, terdapat banyak jenis penjernih air yang dapat Anda pilih. Terdapat sand, screen, dual-media, dan multi-media filter, centrifugal separator, clarifier, DAF (Dissolved air flotation) unit, serta dewatering screen. Setiap jenis tentunya memiliki fungsi, kelebihan, dan kekurangan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

 

Ketika air sudah berhasil dijernihkan, perusahaan Anda dapat mengidentifikasi kualitas serta karakteristik air tersebut. Semakin besarnya partikel dan komponen padat yang ada dalam air, maka semakin besar juga upaya untuk mengangkatnya dari air.

 

Setiap jenis penjernih air memiliki “syarat” supaya dapat beroperasi dengan efektif dan efisien. Jika Anda memaksakan filter tersebut diluar kapasitasnya, maka penjernih akan memberi hasil yang tidak baik. Selain itu, Anda akan menghadapi masalah maintenance dan kualitas air juga tidak memuaskan atau malah buruk. Pihak yang menjual penjernih air harus mengerti betul kapasitas filter dan kebutuhan industri Anda.

 

Jadi mengapa pabrik Anda membutuhkan penjernih air? Jawaban yang paling jelas adalah: supply air bersih menentukan kelancaran kegiatan industri Anda. Bila sebuah pabrik memiliki penjernih air yang buruk atau tidak memiliki sama sekali, dampaknya bermacam-macam.

 

Yang paling pertama adalah pelanggaran peraturan. Kinerja industri juga semakin berkurang sehingga bisnis terpengaruh ke arah yang negatif. Dan yang paling penting, faktor kesehatan juga semakin menurun.

 

Hal ini dikarenakan kontaminasi produk akibat filtrasi air yang buruk, sehingga akan ada banyak barang retur. Tidak hanya rugi secara materi dan uang, perusahaan juga bisa berurusan dengan pihak yang berwenang oleh karena pelanggaran yang bisa saja tidak disengaja.

 

Jika Anda memiliki perusahaan farmasi, maka penjernihan air yang tidak baik dapat membahayakan kesehatan karyawan maupun konsumen, dan legalitas industri Anda akan dipertanyakan.

 

Oleh karena itu, sangatlah penting untuk menemukan penjual penjernih air yang mampu menangani air limbah perusahaan Anda dengan tuntas. Nebraska memiliki reputasi sebagai perusahaan yang menjual penjernih air terbaik, dan kami sudah beroperasi sejak tahun 1986.

 

Kami sudah memiliki kecakapan dalam merancang, menggunakan, dan menjaga sistem penjernihan air. Efisiensi perusahaan Anda akan semakin ditingkatkan dengan filter air yang disesuaikan dengan kebutuhan industri Anda.